Minggu, 11 Juni 2023

Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Edukasi Cegah Stunting

 

 



 

PURBALINGGA-Kodim 0702/Purbalingga melalui Koramil jajarannya berperan aktif dalam hal bidang kesehatan yaitu ikut melaksanakan pencegahan Stunting di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Tugiyo Koramil 08/Bobotsari melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas Bobotsari memberikan edukasi pencegahan Stunting saat kegiatan Posyandu. Kegiatan bertempat di Gedung Kesehatan Desa (PKD) Desa Gandasuli, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (12/06/2023).

Sertu Tugiyo selaku Babinsa Gandasuli mengatakan, pendampingan kegiatan ini merupakan perintah dari komando atas untuk membantu pemerintah daerah dalam hal penanganan Stunting. Dalam hal ini kita selalu berkoordinasi dengan petugas kesehatan yang ada di wilayah binaan.

“Kita berikan imbauan kepada orang tua yang mempunyai anak Balita, untuk selalu memberikan makanan yang cukup gizi, karena Stunting bisa terjadi apa bila kekurangan asupan gizi,” kata Sertu Tugiyo.

Di tempat yang sama, Bidan Desa Gandasuli Anita menyampaikan, Stunting bukanlah penyakit turunan, Stunting terjadi karena kurangnya asupan gizi sehingga mengakibatkan gangguan pada saat pertumbuhan anak.

“Untuk itu marilah kita sama-sama mencegah terjadinya Stunting sejak dini, dengan mensosialisasikan pencegahan Stunting sejak dini kepada warga yang mempunyai anak Balita, apabila perlu berikan multivitamin agar pertumbuhan anak menjadi lebih sehat,” jelasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar