Kamis, 10 Agustus 2023

Dandim 0702/Purbalingga Resmikan Jalan Baru Desa Karangasem

 



PURBALINGGA - Program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap II Kodim 0702/Purbalingga dengan sasaran pembangunan jalan baru di Desa Karangasem resmi ditutup.

Upacara penutupan ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan naskah serta penyerahan program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 oleh Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol kepada Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi didampingi jajaran Forkopimda.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Desa Karangasem, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga, (10/8/2023).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol menuturkan, jika hasil dari TMMD Sengkuyung Tahap II yakni terbangunnya jalan baru dengan panjang 720 m dan lebar 7 meter. Selanjutnya pembangunan jalan makadam dengan panjang 595 m x 5 m telah selesai 100 persen.

"TMMD Sengkuyung Tahap II ini, kami juga menyelesaikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan bantuan dari Baznas dan PMI Kabupaten Purbalingga," tutur Dandim Purbalingga.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengucapkan terima kasih banyak kepada Komandan Kodim 0702/Purbalingga beserta jajarannya yang telah bersinergi dengan masyarakat dalam rangka kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II.

"Akses jalan baru ini nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Desa Karangasem," ucapnya.

Bupati Purbalingga berharap, semoga jalan baru ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, dengan adanya kegiatan TMMD ini, TNI senantiasa mendapatkan tempat dihati masyarakat.

Selanjutnya Dandim didampingi Bupati Purbalingga beserta jajaran forkopimda lainnya meninjau langsung hasil dari TMMD Sengkuyung Tahap II, yakni dua unit Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan akses jalan baru dengan menggunakan kendaraan trail. (Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar