Kamis, 14 Desember 2023

pemantauan Tanaman Jagung Terus Dilakukan

 

 




PURBALINGGA - Dalam upaya menjaga pertumbuhan tanaman jagung, Pelda Dinar Catur Bati Wanwil Kodim 0702/Purbalingga melakukan pemupukan tanaman jagung di Lahan Demplot Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, (15/12/2023).


Disela-sela kegiatan Pelda Dinar Catur mengatakan, jika pemupukan tanaman jagung tahap ketiga akan menunjang pembentukan buah jagung. Oleh karena itu, dosis pupuk dengan kandungan fosfor ditingkatkan dan dosis pupuk kaya nitrogen dikurangi. 


"Pemberian pupuk tahap ketiga diberikan saat tanaman berumur 45 hari setelah tanam. Jenis pupuk jagung yang diberikan pada tahap ketiga dengan menggunakan pupuk NPK (Nitrogen Phosphat & Kalium) dengan Urea", katanya. 


Selain itu, Ia juga menjelaskan, jika pemupukan secara berimbang akan menjadikan tanaman tumbuh dengan baik dan produktivitasnya maksimal. 


"Proses pemupukan secara tepat dan teratur dengan harapan tanaman jagung tumbuh subur, sehat, dan dapat menghasilkan buah yang berkualitas", pungkas Pelda Dinar Catur. (Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar