Senin, 06 Mei 2024

Prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga Terima Penyuluhan Kesehatan

 



PURBALINGGA - Prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga Korem 071/Wijayakusuma menerima penyuluhan kesehatan tentang penyakit degeneratif bertempat di Indoor Cokro Sunarjo Komplek Markas Kodim Purbalingga.

Penyuluhan kesehatan diselenggarakan oleh Klinik Pratama Kartika 03/Purbalingga, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto yang disampaikan oleh dr. Puspitasari sebagai narasumber dan didampingi Kapten Cba Sutarmo Pasipers Kodim 0702/Purbalingga.

Pada kesempatan tersebut, Pasipers Kodim Purbalingga Kapten Cba Sutarmo menyampaikan, jika penyuluhan kesehatan guna meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan dan pemahaman tentang penyakit degeneratif.

"Penyuluhan kesehatan tentunya sangat penting bagi kita maupun keluarga serta perlunya menjaga pola hidup sehat", ungkapnya, (6/5/2024).

Kapten Cba Sutarmo berharap kepada Prajurit dan PNS agar memperhatikan penyampaian dari narasumber tentang penyakit degeneratif, sehingga kita dapat memahami secara jelas.

Sementara itu, dr. Puspitasari memberikan penjelasan lengkap tentang penyakit degeneratif seperti Diabetes Melitus, Hipertensi, Stroke, Jantung, Osteoporosis dan Rematik. Materi yang disampaikan mencakup gejala, jenis, penyebab, dan cara pengobatannya.

"Melalui penyuluhan ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kepada Prajurit dan PNS Kodim 0702 Purbalingga tentang penyakit degeneratif, sehingga mereka dan keluarganya dapat menjaga kesehatan dengan lebih baik", jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar