Kamis, 30 Mei 2024

Kodim 0702/Purbalingga Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

 
 


PURBALINGGA - Kodim 0702/Purbalingga menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat bertempat di Aula Markas Kodim 0702/Purbalingga, (30/5/2024).

Komsos kali ini dengan mengusung tema, "Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran".

Dalam sambutan Komandan Kodim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol yang dibacakan oleh Danramil 07/Kejobong Kapten Arm Wahyudi Seno, jika negara Indonesia adalah negara yang kaya akan keberagaman suku, agama, budaya dan bahasa. Keberagaman ini adalah anugerah yang harus kita jaga bersama.

"Saya ingin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mengambil peran aktif dalam merawat Kebhinekaan dan mencegah intoleransi", ungkapnya.

Diharapkan dengan meningkatkan dialog antar komponen masyarakat, karena dialog merupakan kunci untuk saling memahami dan menghargai perbedaan, mari kita perbanyak forum-forum dialog antar agama, antar suku dan antar kelompok masyarakat lainnya untuk memperkuat rasa persaudaraan", harapnya.

Selanjutnya dijelaskan, jika pendidikan adalah fondasi utama dalam membentuk karakter bangsa. Mari kita tanamkan nilai-nilai toleransi dan saling menghargai sejak dini, baik melalui pendidikan formal disekolah maupun pendidikan informal di keluarga dan lingkungan.

"Dengan komitmen dan kerjasama kita semua, dapat terciptanya masyarakat yang lebih harmonis, damai dan sejahtera. Marilah kita jaga dan rawat Kebhinekaan ini dengan penuh cinta kasih, demi masa depan Indonesia yang lebih baik", pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar