Jumat, 13 Maret 2020

Danrem Turut Dampingi Menteri Desa PDTT Kunjungi Wilayah Kabupaten Purbalingga




PURBALINGGA__Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, M.Pd melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Purbalingga, (10/3/2020/).

Dalam Kunjungan tersebut turut hadir mendampingi beberapa pejabat seperti Danrem 071/Wijaya kusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., Kepala Dinpermades Provinsi Jawa Tengah, Forkopimda Kabupaten Purbalingga termasuk didalamnya Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han serta pejabat daerah di Kabupaten Purbalingga lainnya.

Dalam Kunjungan kerjanya Menteri Desa PDTT mengunjungi beberapa tempat seperti obyek wisata D'Las Desa Serang untuk menandatangani beberapa prasasti, Golaga di Desa Siwarak Karangreja untuk melaksanakan Isoma, Desa Digital Karanganyar dan Kampung Marketer Tamansari Karanganyar untuk meninjau UMKM berbasis digital marketing.

Menteri Desa PDTT dalam kunjungannya sempat menginformasikan bahwa desa di Kabupaten Purbalingga akan diusulkan sebagai lokasi wajib untuk dikunjungi Presiden RI. Kunjungan tersebut terkait dengan implementasi penggunaan dana desa untuk pengembangan ekonomi dan sumber daya manusia.
“Purbalingga satu-satunya kabupaten di Jawa Tengah yang saya usulkan untuk dikunjungi Presiden,” tutur Menteri Abdul Halim.

Menurut Abdul Halim, di Purbalingga terdapat banyak Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berpotensi dan berkembang memakmurkan masyarakat seperti BUMDes Desa Serang dengan produk di wahana pariwisata dan pertanian," jelasnya.

Danrem 071/Wijayakusuma tampak menyambut baik dan memberikan apresiasi khususnya mengenai BUMDes. Menurutnya hal itu sangat baik untuk mengembangkan potensi desa dan memajukan BUMDes yang sudah ada.
Danrem menilai, sesuai dengan fungsinya, saat ini BUMDes menjadi salah satu sumber kegiatan ekonomi di desa yang keberadaan sangat membantu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Ditambahkan Danrem," dalam menyikapi rencana kunjungan Presiden ke depan tentunya akan mengikuti prosedural sesuai SOP yang berlaku," pungkasnya.
(Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar