Minggu, 22 Maret 2020

Kodim 0702/Purbalingga Terima Kunjungan Dari Pusterad




PURBALINGGA – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) datang ke Kodim 0702/Purbalingga untuk mensosialisasikan program petunjuk Teknis Program Bakti TNI Tahun 2020 di aula Makodim. Kamis (19/03/2020).

Tim Asisensi Teknis Program Bakti TNI, dipimpin Direktur Pembinaan Teritorial (Dirbinter) Pusterad Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, disambut langsung oleh Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han., dan seluruh perwira serta Danpos ramil Kodim 0702/Purbalingga.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, menyampaikan, dalam Operasi Bakti TNI tersebut merupakan partisipasi TNI yang dapat dijadikan alat untuk meningkatkan pertahanan Negara, sesuai dengan perintah Panglima TNI.

“Jadikan kegiatan Operasi Bakti TNI ini sebagai ajang pembinaan wilayah dibidang fisik, meteriil dan mental, serta spritual,” ungkapnya.

Dengan begitu, lanjut Tarmuji, dapat mewujudkan dan menciptakan lingkungan sehat yang mencerminkan kemanunggalan TNI-Rakyat, serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

“Jika kemanunggalan terwujud, maka daerah miskin, daerah terisolir/terpencil, daerah batas/terluar, daerah terkena bencana alam, dan daerah kumuh perkotaan dapat teratasi,” tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0702/Purbalingga mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan hal-hal yang perlu dilaksanakan oleh masing-masing satuan dalam kegiatan bakti TNI yang akan dilaksanakan di tahun 2020. kemanunggalan TNI-Rakyat terwujud, kesejahteraan masyarakat juga terangkat,” pungkasnya.
(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar