Rabu, 05 April 2023

Anggota Staf Teritorial Pantau Tanaman Jagung Secara Rutin

 

 



PURBALINGGA - Guna mencapai hasil panen yang maksimal, anggota Staf Teritorial Kodim 0702/Purbalingga melakukan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman jagung di Area Demplot Tanaman Jagung, Desa Karang Banjar, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, (06/04/2023).

Menurut Pelda Dinar Catur Bati Wanwil Staf Teritorial menuturkan, jika saat ini kami sedang memantau pertumbuhan jagung, dimana pemantauan tanaman dilakukan rutin setiap harinya dengan tujuan pemeliharaan rutin serta mencegah pertumbuhan gulma maupun adanya hama.

''Pemantauan tanaman jagung dilakukan secara rutin, dengan harapan tanaman dapat tumbuh dan berkembang secara baik, karena tercukupinya kebutuhan air, pupuk, obat pencegah hama maupun kebutuhan nutrisi lainnya yang dapat merangsang pertumbuhan bagi tanaman jagung,'' tutur Pelda Dinar Catur.

Di tempat yang sama, Pasi Teritorial Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Wahyudi Seno menyampaikan, pemantauan ini terus dilakukan sampai nantinya pelaksanaan panen jagung, untuk saat ini tanaman jagung sudah berusia 93 hari jadinya sudah menjelang panen.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar