Senin, 03 April 2023

Personil Bintara dan Tamtama Kodim 0702 Purbalingga Naik Pangkat

 

 




PURBALINGGA - Sejumlah dua puluh tujuh personil Kodim 0702 Purbalingga terdiri dari Bintara dan Tamtama melaksanakan acara korp raport kenaikan pangkat periode 1 April 2023 berlangsung di Halaman Makodim, Jalan Letjen S Parman, Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (3/4/2023).

Acara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Dandim 0702 Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol diikuti oleh Kasdim, Para Perwira Staf, Para Danramil jajaran, Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim Purbalingga Ny. Magda Dipo Sabungan Lumban Gaol beserta pengurus serta Para anggota.

Pada kesempatan Dandim 0702 Purbalingga  Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol turut menyampaikan, jika perlu disadari oleh kita semua, bahwa pada hakekatnya kenaikan pangkat bukan semata-mata merupakan hak saja bagi seorang prajurit, tetapi didalamnya terkandung pula amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan benar.

''Oleh sebab itu kenaikan pangkat juga harus diimbangi dengan kewajiban moral yang lebih baik dan lebih berkualitas'', ungkapnya.

Lanjutnya dijelaskan, hal ini mengandung arti bahwa jangan sampai kenaikan pangkat yang kita peroleh hanya merupakan aksesoris yang menghias dibaju seragam saja, namun sudah seharusnya diimbangi dengan dedikasi peningkatan kemampuan dan kinerja yang lebih baik dari apa yang telah dilakukan sebelumnya sesuai bidang tugas masing-masing.

Tak hanya itu, Dandim Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol juga berharap, jika kenaikan pangkat juga bukan merupakan sesuatu hak yang otomatis, akan tetapi untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula sangat ditentukan dari penilaian dedikasi, pelaksanaan tugas dan pengabdian sehari-hari.

''Dengan kenaikan pangkat sudah semestinya harus bersyukur kepada Allah SWT dan berjanji dengan diri sendiri untuk lebih dewasa dalam segala hal dan akan meningkatkan kemampuan, kinerja, dedikasi dan pengabdian yang lebih baik serta jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun'', pungkasnya. (Mk)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar