Rabu, 05 April 2023

Cegah Stunting, Babinsa Dampingi Posyandu di Wilayah Binaan

 

 



PURBALINGGA--Babinsa Serma Maryono Koramil 07/Kejobong Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan pendampingan Posyandu dan pemberian vitamin bersama tenaga kesehatan Puskesmas Kejobong. Kegiatan bertempat di Desa Sokanegara, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, (05/04/2023).

Serma Maryono selaku Babinsa Sokanegara mengatakan, kita akan selalu melaksanakan pendampingan di setiap kegiatan yang berkaitan dengan upaya pencegahan Stunting, karena pencegahan Stunting ini juga sejalan dengan perintah dari pimpinan TNI AD.

"Dengan di lakukan pencegahan Stunting secara sinergi bersama Instansi terkait, di harapkan angka Stunting di Kecamatan Kejobong dapat di tekan," kata Serma Maryono. 

Di tempat yang terpisah, Danramil 07/Kejobong Kapten Kav Eko Mulyadi menyampaikan perintah kepada para Babinsanya untuk selalu aktif melaksanakan pendampingan dalam hal pencegahan Stunting di wilayah binaannya masing-masing.

"Selalu koordinasi dengan pihak kesehatan, dalam hal ini Puskesmas Purbalingga, lakukan sosialisasi terhadap warga binaannya tentang bagaimana cara mencegah Stunting dan imbau warganya yang mempunyai anak Balita untuk selalu memberikan makanan yang cukup gizi," tegasnya. (Kn) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar