Jumat, 28 Juli 2023

Dandim 0702/Purbalingga Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit Secara Militer

 

 




PURBANGGA-- Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman jenazah almarhum Peltu Toni Handoyo Bati Silog Kodim 0702/Purbalingga, yang meninggal dunia karena sakit di RST Wijayakusuma Purwokerto, Banyumas.

Prosesi upacara pemakaman secara militer bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun II Desa Sumilir, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga. Dengan diawali dengan penyerahan jenazah almarhum Peltu Toni Handoyo dari pihak keluarga kepada TNI (Kodim 0702/Purbalingga), Jumat, (28/07/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol dan Komandan Upacara (Danup) Danramil 06/Kemangkon Kapten Arm Mindoko.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0702/Purbalingga mengungkapkan rasa belasungkawa atas kepergian almarhum. Selama bertugas almarhum adalah seorang prajurit yang baik, loyal serta mempunyai dedikasi tinggi dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

“Kami keluarga besar Kodim 0702/Purbalingga, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Bagi keluarga yang ditinggal, Dandim Purbalingga menyampaikan agar dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan, selalu memanjatkan do’a dengan tulus dan ikhlas, sehingga almarhum lebih tenang di alam kuburnya.

“Semua ini sudah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, kita sebagai manusia wajib menerima dengan penuh keikhlasan. Maka dari itu marilah kita semua senantiasa mendo'akan semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala kesalahannya,” pungkas Dandim Purbalingga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar