Rabu, 12 Juli 2023

TMMD Sengkuyung Resmi Dibuka, Sasar Infrastruktur Desa Karangasem

 

 




PURBALINGGA - Program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 menyasar Desa Karangasem, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga resmi dibuka oleh Sekda Kab. Purbalingga Herni Sulasti didampingi Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, berlangsung di Halaman Pendopo Dipokusumo, Kabupaten Purbalingga, (12/7/2023).

TMMD Sengkuyung kali ini dengan mengusung tema "Sinergi Lintas Sektor Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat", dimana dalam pelaksanaannya berjalan hingga tanggal 10 Agustus 2023 mendatang.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kab. Purbalingga Herni Sulasti turut menuturkan, jika masyarakat sudah merasakan manfaat dari program TMMD yang sudah dilakukan dibeberapa desa diwilayah Kabupaten Purbalingga yakni terfasilitasi akses infrastruktur jalan antar desa.

''Kami berharap pada TMMD Sengkuyung Tahap II sekarang ini akan memperoleh hasil yang sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya,'' tuturnya.

Selanjutnya Ia mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Purbalingga, khususnya masyarakat Desa Karangasem dan sekitarnya agar bersinergi, berperan aktif bersama TNI, Instansi terkait, OPD terkait lainnya turut mensukseskan TMMD, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Purbalingga, khususnya masyarakat Desa Karangasem.

Sementara Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol menyampaikan, bahwa pihaknya akan berbuat semaksimal mungkin turut mendukung program pemerintah daerah dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik, seperti membuka jalan baru sepanjang 720 meter dengan lebar 7 meter, dengan pekerjaan jalan makadam sepanjang 595 meter dan lebar 5 meter.

''Selain itu ada juga kegiatan non fisik dengan melakukan penyuluhan-penyuluhan dari instansi-instansi terkait, TNI-Polri maupun Pemda kepada masyarakat desa yang ada di Kecamatan Karangasem,'' jelasnya.

Tak hanya itu, Dandim juga berharap dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II dapat berjalan dengan baik sekaligus memohon doa kepada seluruh masyarakat agar pelaksanaannya dapat mencapai hasil secara maksimal, sehingga dapat mendukung semua keinginan masyarakat Desa Karangasem.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar