Selasa, 18 Juli 2023

Sertu Teguh Hartono Kembali Cek Pertumbuhan Padi dan Ketersediaan Air

 

 



PURBALINGGA – Guna mendukung program Swasembada Pangan Nasional, Sertu Teguh Hartono anggota Staf Teritorial Kodim 0702 Purbalingga melaksanakan pengecekan pertumbuhan tanaman padi dan ketersediaan air di lahan Demplot Katahanan Pangan di Desa Toyareka, Kecamatan Kemangkon Kabuaten Purbalingga, (18/7/2023).

Menurut Sertu Teguh Hartono mengatakan, pengecekan tanaman padi dan pengecekan kebutuhan air merupakan sudah menjadi rutinitas dalam merawat tanaman dimulai dari awal masa tanam hingga tanaman padi berbuah selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

''Kami terus merawatnya sampai tiba musim panen, sehingga tanaman padi akan menghasilkan buliran gabah yang berkualitas bagus'', kata Sertu Teguh Hartono.

Sementara Perwira Seksi Teritorial Kodim 0702 Purbalingga Kapten Arm Wahyudi Seno turut menjelaskan, bahwa tanaman padinya sudah berumur sekitar 53 hari memasuki masa generatif dimana pertumbuhan reproduksi tanaman padi dimulai.

"Dengan mengetahui dan memahami cara merawat padi secara benar dapat menjadi contoh petani lokal, sehingga para petani lokal dapat meningkatkan mutu beras yang dihasilkan'', jelasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar