Rabu, 04 September 2024

Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Kutasari Berikan Sosialisi Pada Remaja di Wilayah Binaanya

 

  




PURBALINGGA – Dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana di kalangan anak muda, Babinsa Serka Subeno Koramil 04/Kutasari Kodim 0702/Purbalingga Korem 071/Wijayakusuma bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kutasari melaksanakan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja. Kegiatan bertempat di Desa Kutasari, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Rabu malam (05/08/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Serka Subeno selaku Babinsa Kutasari mengimbau kepada para remaja untuk mampu menjaga diri dengan baik, menghindari pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan terhadap hal-hal buruk. Kenakalan remaja sangat banyak, contoh umumnya seperti berkelahi, bolos sekolah, mengambil barang orangtua atau orang lain tanpa izin, mabuk-mabukan, balapan liar atau ugal-ugalan, perjudian dan bentuk permainan lain dengan taruhan.

“Masa-masa remaja memang masih labil, masih senang berbuat yang menyimpang yang sebenarnya melanggar hukum, untuk itu sebagai remaja kalian harus bijak, harus bisa berfikir dan bertindak mana yang baik dan mana yang dilarang” ujar Babinsa Serka Subeno.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Kapten Inf Walyadi mengatakan, sosialisasi yang di lakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja yang ada di wilayah Kecamatan Kutasari.

“Melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut mengajak remaja untuk mampu menjaga pergaulan agar tidak terjerumus ke dalam hal buruk dan tidak melakukan pelanggaran hukum dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah binaannya”, kata Danramil 04/Kutasari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar