Kamis, 12 September 2024

Guru PJOK di Pengadegan Dibekali Materi Pelatihan Oleh Babinsa

 




PURBALINGGA - Sejumlah guru Pendidikan Jasmani dan Olah Raga Kesehatan (PJOK) di Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga mendapatkan bekal materi pelatihan Tata Upacara Sekolah (TUS) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Babinsa Posramil Pengadegan, Koramil 07/ Kejobong, Kodim 0702/Purbalingga.

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan SMPN 1 Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Kamis (12/9/2024).

Menurut penjelasan Babinsa Posramil Pengadegan Serka Feby, jika pembekalan materi dan pelatihan tersebut merupakan program TNI masuk sekolah, dalam upaya menambahkan wawasan dan pengetahuannya terkait pelaksanaan upacara serta aturan dalam baris berbaris dilingkungan sekolah.

"Pemberian materi maupun pelatihan ini merupakan upaya penyeragaman dalam pelaksanaan Tata Upacara Sekolah (TUS) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di sekolah secara benar", jelas Serka Feby.

Babinsa Serka Feby berharap melalui kegiatan tersebut, nantinya dapat menjadi bekal materi para guru Pendidikan Jasmani dan Olah Raga Kesehatan (PJOK) khususnya di Kecamatan Pengadegan.

"Materi dan pelatihan yang sudah didapat bisa diaplikasikan dilingkungan sekolahnya masing-masing, sehingga dapat menambah wawasan serta meningkatkan kedisiplinan para pelajar di sekolah," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar