Minggu, 28 April 2024

Babinsa Bukateja dan PPL Bersama Kelompok Tani Kendalikan Hama Wereng

 



PURBALINGGA - Serda Budi Rumianto Babinsa Koramil 05/Bukateja Kodim 0702/Purbalingga Korem 071/Wijayakusuma dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) bersama Kelompok Tani Sirandu melakukan pengendalian hama wereng di Area Persawahan Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, (29/4/2024).

Disela-sela kegiatan tersebut, Serda Budi Rumianto turut menuturkan jika penyemprotan insektisida merupakan langkah awal dalam mengantisipasi pencegahan adanya serangan hama Wereng Batang Coklat (WBC) pada tanaman padi milik petani.

"Penyemprotan pada tanaman padi bertujuan untuk mencegah tanaman dari serangan hama, sehingga pertumbuhannya tetap optimal, sehingga dapat memproduksi hasil panen secara maksimal", tuturnya.

Sementara itu, Parmin Ketua Gapoktan Desa Kedungjati  mengapresiasi adanya Babinsa turut mengawal dan turun ke sawah membantu dalam upaya pengendalian hama wereng. Petani berharap kolaborasi antara PPL dan TNI mampu mencegah serangan hama wereng.

"Kami berterima kasih kepada TNI dan PPL atas kepedulian maupun semangatnya dalam membantu memproteksi tanaman padi dari segala macam serangan hama dan penyakit", pungkasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar