Rabu, 24 April 2024

Babinsa Pegandekan Dampingi Gerdal Hama Wereng Coklat

 



PURBALINGGA—Babinsa Serda Sarwanto Koramil 06/Kemangkon Kodim 0702/Purbalingga Korem 071/Wijayakusuma mendampingi Kelompok Tani Margomulyo 1 dan Ngudimulyo 1 melaksanakan Gerakan Pengendalian (Gerdal) hama wereng coklat yang menyerang tanaman padi. Kegiatan bertempat di Persawahan Kadus 3 Desa Pegandekan, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, (24/04/2024).  

Serda Sarwanto selaku Babinsa Pegandekan mengatakan, hama wereng coklat merupakan salah satu hama yang menyerang tanaman padi, apalagi pada musim penghujan ini hama wereng coklat dapat berkembangbiak dengan cepat, sehingga bisa mengakibatkan gagal panen.

“Gerdal kali ini kita menggunakan pestisida anti hama wereng yang dilakukan secara serentak melibatkan dua kelompok tani yaitu Margomulyo 1 dan Ngudimulyo 1, sehingga diharapkan tanaman padi bisa tumbuh dengan subur,” kata Serda Sarwanto.

Di tempat yang sama, Marno Ketua Kelompok Tani Ngudimulyo 1 menyampaikan, dengan kehadiran Babinsa dan unsur terkait lainnya menambah semangat bagi para petani untuk mengatasi hama wereng coklat yang menyerang tanaman padi.

“Semoga dengan dilakukan Gerdal ini secara serentak, hasil dari tanaman padi khususnya di Desa Pegandekan bisa meningkat lebih baik dari tahun lalu,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar