Minggu, 28 April 2024

Koramil 05 Bukateja Bersama Puskesmas Kutawis Giatkan PSN

 




PURBALINGGA - Guna mengantisipasi adanya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti, Koramil 05/Bukateja Kodim 0702/Purbalingga bersama Puskesmas Kutawis melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

Menurut Danramil 05/Bukateja Kapten Cba Heri Susanto menyampaikan, pentingnya dilaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk di lingkungan desa yang berada pada wilayah Kecamatan Bukateja, guna mencegah adanya penyakit DBD terutama pada saat terjadinya curah hujan.

"Saat ini sering terjadi hujan,
perlunya memberikan contoh serta menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya, sehingga terhindar dari terjangkitnya penyakit demam berdarah", ungkapnya, (29/4/2024).

Selain itu pihaknya mengimbau kepada warga agar senantiasa melakukan 3M yaitu menguras tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air, menutup rapat tempat-tempat penampungan air dan memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar