Kamis, 18 April 2024

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serta Unsur Terkait Cegah Penyakit Demam Berdarah

 



PURBALINGGA--Babinsa Serka Suko Edi Koramil 02/Kaligondang Kodim 0702/Purbalingga Korem 071/Wijayakusuma dan Bhabinkamtibmas beserta unsur terkait melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Kegiatan bertempat di Desa Tejasari, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, (18/04/2024).

Pada kesempatan tersebut, Serka Suko Edi selaku Babinsa Tejasari mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas dalam rangka mencegah terjadinya serangan penyakit demam berdarah yang di sebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypty.

“Dengan melakukan pengecekan jentik-jentik di tiap rumah warga Desa Tejasari, diharapkan bisa memutus dan mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypty, sehingga penyebaran penyakit demam berdarah bisa dicegah,” kata Serka Suko Edi.

Di tempat yang sama, Bhabinkamtibmas Aipda Icuk Polsek Kaligondang menambahkan, pihaknya bersama Babinsa dan unsur terkait secara rutin bersama-sama untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk dengan cara melakukan 3 M.

“3 M yaitu, Menguras tempat yang sering menjadi tempat penampungan air seperti bak mandi, kendi, tongki ai, Menutup rapat tempat-tempat penampungan air dan Mengubur barang-barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar