Rabu, 17 Januari 2024

Babinsa Bobotsari Dampingi PIN Polio di Wilayah Binaanya

 

 



 

PURBALINGGA– Babinsa Serka Y Saeful Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pendampingan tenaga kesehatan dalam kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) vaksin Polio di wilayah binaannya. Kegiatan bertempat di TK Aisiyah Desa Bobotsari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (18/01/2024).

 

Pada kesempatan tersebut, Serka Y Saeful selaku Babinsa Bobotsari menjelaskan, Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) vaksin Polio dilakukan untuk merespons adanya temuan kasus lumpuh layu akut (acute flaccid paralysis/AFP) akibat virus polio.

 

“Sub-Pekan Imunisasi Nasional Polio secara serentak dimulai pada Senin, 15 Januari 2024, dengan sasaran imunisasi anak-anak di bawah umur 8 Tahun untuk mencegah terjadinya lumpuh layu akut yang disebabkan oleh virus polio,” jelasnya.

 

Di tempat yang sama, Bidan Desa Bobotsari Tri Wahyuni Amd.Keb menyampaikan, anak yang tervaksin pada kegiatan ini ada 89 anak Balita, terdiri dari TK Aisiyah Bobotsari 77 anak dan Paud Aisiyah 12 anak.

 

“Meskipun tidak ada kasus di Kabupaten Purbalingga, namun kegiatan vaksin sebagai upaya preventif seperti apa yang menjadi tujuan dari imunisasi, semoga anak-anak kita senantiasa diberikan kesehatan,” ungkap Bidan Desa Tri Wahyuni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar