Selasa, 18 Juni 2019

Babinsa Koramil 10/Mrebet Hadiri Lelang Undhuh Undhuh Grebeg Hasil Bumi




PURBALINGGA – Sersan Dua Miskam Babinsa Desa Pengalusan Koramil 10/Mrebet hadiri peringatan Lelang Unduh-Unduh di Gereja Kristen Jawi (GKJW) Katelklawu, Minggu pagi (16/06)

Sebelumnya pada pagi hari, ratusan jemaat Gereja Kristen Jawi (GKJ) Katelklawu Ds Pengalusan Kec Mrebet, mengarak keliling bangunan yang terbuat dari hasil bumi seperti padi, sayur-sayuran, dan buah-buahan sebelum dibawa ke GKJ Katelklawu untuk dilelang.

Menurut Pendeta GKJKatelklawu , mengatakan bahwa setiap tahun musim panen umat kristiani di Mojowarno ini melakukan perayaan tradisi Hari Raya Unduh- Unduh. Dengan harapan panen mendatang lebih baik dan selain itu sebagai bentuk syukur kepada Tuhan atas panen pertanian dan perkebunan yang berlimpah.

Kegiatan seperti ini juga mengajarkan kepada jemaat agar memiliki kepedulian terhadap gereja dan sesama umat manusia lainnya. Juga untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan,” imbuhnya.

Sebelum dibawa ke geraja, terlebih dulu hasil bumi ini diarak keliling. Dan hasil lelang dipergunakan untuk kebutuhan gereja, serta membantu warga kurang mampu dan memberi pelayanan maksimal.(Pendim 0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar