Minggu, 02 Juni 2019

Jelang Perayaan Idul Fitri 1440 H Babinsa Bojongsari Bersama komponen Masyarakat Gelar Rakor Pengamanan Objek Wisata Owabong




PURBALINGGA. Libur nasional Idulfitri tahun 2019 diperkirakan akan jatuh pada tanggal 5 – 6 Juni. Dengan begitu, cuti bersama lebaran 2019 akan berlangsung cukup Panjang karena jatuh pada hari Rabu dan Kamis. Dengan moment libur yang sangat panjang antusias masyarakt untuk mengunjungi objek wisata nantinya dimungkinkan akan jauh lebih meningkat dari libur Hari Raya Idul Fitri di tahun sebelumnya, seperti halnya di Objek Wisata Owabong Kec. Bojongsari Kab. Purbalingga.(29/5)

Mengantisipasi adanya lonjakan tersebut, Babinsa Desa Bojongsari Serma Eko Waluyo, Polsek Bojongsari, Pengawai Owabong serta segenap elemen masyarakat di seputar lingkungan objek wisata owabong mengadakan rapat koordinasi pengamanan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan berkunjung di objek wisata Owabong Purbalingga.

Pada Kegiatan tersebut Serama Eko Menuturkan, Objek Wisata Owabong merupakan sasaran utama berlibur baik itu masyarakat purbalingga sendiri maupun masyarakat daerah lain yang saat ini sedang pulang kampung berlibur dan mencari tempat wisata selama libur perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H.

“ Menghadapi lonjakan masa, pengamanan bukan hanya di tujuan di seputaran lokasi wisata saja yang tak kalah penting persiapan area parker dan pengaturan lalu lintas agar berjalan dengan tertib aman tidak mengganggu penguna jalan lainnya,”

Sambung Serma eko, pihaknya nantinya kan terus berkoordinasi kepada pengelola untuk terus meningkatkan Sapta Pesona Wisata. Sapta pesona tersebut meliputi keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan dan kenangan. Yang terutama kemanan parkir kendaraan dan ketertiban lalulintas yang bisa menjadi indikator kebersihan wahana wisata dan lingkungan obyek daya tarik wisata itu sendiri, dan tentunya sangat membutuhkan kerjasama dari seluruh komponen seperti yang hadir pada saat ini” kata Babinsa Desa Bojongsari Serma Eko Waluyo. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar