Kamis, 13 Juni 2019

Mantan KASAD Jenderal George Toisutta tutup usia, Keluarga Besar Kodim 0702/Purbalingga Gelar Sholat Ghoib




PURBALINGGA – Keluarga Besar TNI dari Kodim 0702/Purbalingga, melaksanakan shalat ghaib dan doa di Masjid Al Muqodim, bagi Almarhum Jenderal TNI Purnawirawan George Toisutta (66) sebagai bentuk penghormatan terakhir atas jasa-jasanya mengabdi kepada kepada NKRI.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) periode 29 November 2009-30 Juni 2011 tersebut, tutup usia setelah sebelumnya dirawat intensif di RSPAD, Jakarta Pusat pada pukul 05.26 WIB, karena menderita penyakit kanker usus.

Diungkapkan Kasdim Mayor Inf Saeroji selepas kegiatan, "Mewakili seluruh keluarga besar Kodim 0702/Purbalingga, saya sampaikan belasungkawa kepada pihak keluarga atas berpulangnya Almarhum menghadap Sang Khalik,” ungkapnya.

Ditambahkannya, sholat ghoib tersebut juga atas instruksi dari Pimpinan komando atas sebagai ungkapan jiwakorsa senasib sepenanggungan dan ikatan batin dilingkungan Tentara Nasional Indonesia

Sementara dikutip dari pernyataan Kadispenad, Brigjen TNI Chandra Wijaya (12/6, pagi), bahwa jenazah George dari Rumah Duka Sentosa RSPAD, akan diterbangkan ke Makassar, Sulawesi Selatan, melalui Bandara Halim Perdanakusuma untuk kemudian dimakamkan di TPU Dadi Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar. (Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar