Minggu, 16 Agustus 2020

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Jelang HUT RI Ke-75 Digelar Dini Hari




PURBALINGGA - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 serta untuk menghormati jasa para pahlawan, jajaran Pemerintah Kabupaten Purbalingga menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Poerbo Sarojo, Kelurahan Kandanggampang, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, pada Senin Dini hari (17/8/2020).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan tiap menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela tanah air untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah  Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han. Pelaksanaan apel berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Upacara.
Suasana semakin sakral saat lampu dimatikan obor dinyalakan dan lilin di pusara dinyalakan.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang selayaknya. Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ucap Inspektur Upacara.

Upacara yang berlangsung sekitar 15 menit ini turut dihadiri Bupati Purbalingga, Kapolres, Ketua DPRD, Sekda, Pimpinan OPD serta undangan dan perwakilan peserta dari TNI maupun Polri dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar