Rabu, 12 Agustus 2020

Jam Danramil 01 Purbalingga Kapten Caj Purwanto: Jaga Sinergitas Dengan Aparat Kewilayahan


PURBALINGGA--Danramil 01/Purbalingga Kodim 0702/Purbalingga mengadakan jam komandan kepada seluruh anggota guna memberikan arahan pelaksanaan tugas kegiatan ke depan. Kegiatan Jam Komandan tersebut bertempat  di Makoramil 01/Purbalingga Kel. Purbalingga, Kec. Purbalingga, Kab. Purbalingga (12/08/2020).

Diungkapkan oleh Danramil, " Dalam pelaksanaan kegiatan ke depan, program kerja Koramil sangatlah padat. Oleh karena itu perlu ada arahan ataupun petunjuk dari Komandan, baik kegiatan yang ada di staf maupun di lapangan. Semua itu perlu ada perencanaan, persiapan , pelaksanaan dan evaluasi kerja." ungkapnya.

Pada Kesempatan itu Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto juga menyampaikan, “Sebagai aparat komando kewilayahan, Babinsa merupakan ujung tombak Koramil. Oleh karena itu Babinsa harus bisa bersinergi dengan lembaga di wilayah maupun warga masyarakat binaannya. Dengan kita bersinergi dan memiliki hubungan baik dengan warga maupun lembaga, maka akan tercipta sinergitas dalam menjalankan tugas,,” katanya.

"Kita harus mengikuti perkembangan situasi menjelang pemilihan kepala daerah seperti sekarang ini, sebagai aparat kewilayahan harus bisa memetakan daerah yang berpotensi memicu terjadinya kerawanan dan harus dilakukan patroli secara berkelanjutan," imbuhnya.

Sebelum menutup kegiatan  Danramil juga menyampaikan informasi dari komando atas tentang pertanian yaitu akan diterjunkannya kembali pendampingan pertanian. Untuk itu diharapkan kepada para Babinsa benar benar terjun langsung menjadi motor penggerak untuk suksesnya program tersebut,” pungkasnya.

( Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar