Sabtu, 29 Agustus 2020

Koramil Kemangkon Kembali Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19




PURBALINGGA -- Koramil 06/Kemangkon bersama Polsek dan Kecamatan Kemangkon kembali menggelar sosialisasi protokol kesehatan kepada warga desa dan pedagang di pasar. Kegiatan dilaksanakan di Pasar Rakyat Panican, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, (27/08/2020).

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan dan pengarahan oleh Danramil 06/Kemangkon Kapten Arm Khasan. Dalam pengarahan apel tersebut, Danramil menyampaikan tujuan dan maksud diadakan sosialisasi ini.

“ Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk upaya untuk memutus mata rantai peredaran Covid - 19. Adapun sasaran dari kegiatan ini antara lain pasar, toko dan tempat-tempat keramaian yang berada di wilayah Kecamatan Kemangkon,” tuturnya.

"Untuk sosialisasi kita beri penyuluhan tentang pentingnya social distancing, physical distancing dan protokol kesehatan lainnya dalam rangka mencegah penyebaran wabah Virus Covid-19," tambah Danramil.

Inti dari kegiatan ini adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid -19 dengan mengikuti segala imbauan yang disampaikan.

Di tempat yang sama Kepala Pasar Sudaryo mengucapkan,”  saya mewakili seluruh pedagang dipasar Panican berterima kasih kepada Koramil, Polsek dan Aparat Kecamatan yang telah mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan ini kami akan melakukan apa yang telah jadi imbauan, supaya wabah virus Corona ini cepat selesai,” ucapnya.

( Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar