Senin, 10 Agustus 2020

Pimpin Upacara Wisuda Purna Tugas, Harap Dandim: Berikan Contoh Yang Terbaik Bagi Masyarakat dan Lingkungan



PURBALINGGA - Penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas pengabdian dan akan memasuki masa persiapan pensiun dilakukan jajaran Kodim 0702/Purbalingga. Penghargaan ini dianyaranya dilakukan dalam bentuk Upacara Wisuda Purna Tugas di Aula Indor Makodim Purbalingga Jalan Letjen S. Parman No.1, Kelurahan Bancar Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (10/08/2020).

Upacara wisuda purna tugas merupakan salah satu tradisi satuan sebagai wujud apresiasi dan penghargaan terhadap anggota, sedangkan MPP adalah kegiatan dimana satu tahun sebelum pensiun, prajurit diberikan masa mempersiapkan diri untuk pensiun atau persiapan menjalani kehidupan yang baru di lingkungan masyarakat.

Upacara Wisuda purna tugas dipimpin langsung oleh Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han dan diikuti oleh Para Perwira, perwakilan anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga beserta pengurus. Kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan  protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan Terimakasih kepada prajurit yang akan melaksanakan masa persiapan pensiun (MPP) yaitu Sertu Subardi dari koramil 04/Kutasari.

“Atas nama satuan, saya mengucapkan terima kasih kepada Sertu Subardi, selanjutnya kepada istri yang telah memberikan darma baktinya kepada institusi TNI pada umumnya dan Kodim 0702/Purbalingga pada khususnya” Ucap Dandim.

Dandim menambahkan, tetap jaga komunikasi dan silahturahmi dengan Kodim ini terutama pada rekan rekan anggota. Jaga Netralitas TNI mengingat dalam pelaksanaan MPP anda juga masih anggota TNI untuk itu hindari berbagai pelanggaran dan kesalahan sekecil apapun," tegasnya.

Di akhir sambutannya Dandim berharap agar pengalaman yang sudah diperoleh selama ini dapat menjadi bekal untuk dapat memberikan hal yang bermanfaat kepada masyarakat dan lingkungan.

“Dengan bekal yang ada mulai awal berdinas menjadi TNI hingga akhir bertugas kiranya dapat memberikan contoh yang baik di masyarakat,” harap Dandim.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar