Rabu, 26 Agustus 2020

Babinsa Sertu M David Dampingi Pelaksanaan BIAS di MI Muhammadiyah Bobotsari




PURBALINGGA--Babinsa Koramil 08/Bobotsari Sertu M David melaksanakan pendampingan kegiatan progam BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) oleh Puskesmas Kecamatan Bobotsari. Kegiatan tersebut bertempat di MI Muhammadiyah Desa Karangtalun, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (26/08/2020).

Turut hadir Dinkes Purbalingga Novita Supervisi dan Kepala Puskesmas Bobotari  Muhammad melibatkan beberapa personel dari puskesmas untuk melaksanakan progam BIAS tersebut.

Novita Supervisi mengatakan,” Imunisasi adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak,” katanya.

“ Pemberian imunisasi untuk siswa SD perlu dilakukan karena sejak anak memasuki usia sekolah dasar terjadi penurunan tingkat kekebalan. Oleh sebab itu, pemerintah menyelenggarakan imunisasi ulangan pada anak usia SD atau sederajat,” tambahnya.

Pelaksanaan BIAS di MI Muhammadiyah  melibatkan 26 murid dari kelas satu. Adapun yang diberikan yaitu Vaksin MR, bertujuan untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh virus campak (measles) dan rubella (campak jerman).

Babinsa Desa Karangtalun Sertu M David yang ikut membantu pelaksanaan BIAS mengatakan bahwa, memang perlu diberikannya imunisasi terhadap siswa sebagai upaya untuk mencegah berjangkitnya penyakit campak.

“ Kami sangat mendukung program BIAS karena bisa mencegah penyakit campak. Vaksin ini di berikan kepada siswa kelas 1 disetiap SD atau sederajat sekecamatan Bobotsari,” ujar Babinsa Sertu M David.

( Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar