Senin, 31 Agustus 2020

Kasdim 0702/Purbalingga Menghadiri Acara Kick Off dan Pencanangan SP2020 Kabupaten Purbalingga



PURBALINGGA – Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Ahmad mewakili Dandim menghadiri acara Kick Off dan Pencanangan SP2020 yang dilaksanakan secara online oleh Pusat BPS dan dilanjutkan secara offline oleh pihak Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Kegiatan bertempat di Ruang OR Graha Adiguna Kompleks Pendopo Dipokusumo Purbalingga (31/08/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Imam Wahyudi, S.H.,M.Si.,  Forkopimda Kabupaten Purbalingga dan Ketua BPS Kabupaten Purbalingga Ir. Suprih Handayani.
Dalam sambutanya Ir. Suprih Handayani mengatakan," adanya pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 menjadi tantangan besar bagi BPS dalam proses pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020, selain itu dikarenakan adanya beberapa hal lain juga, seperti belum adanya prediksi pasti pandemi Covid-19 akan berakhir dan keterbatasan anggaran, karenanya sistem tata kelola dan pelaksanaan sensus penduduk 2020 mengalami perubahan menyesuaikan hal-hal tersebut, yaitu pelaksanaan sensus oleh petugas yang sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya.

‘’Bahwa nantinya output dari kegiatan sensus penduduk 2020 Bulan September adalah berupa jumlah penduduk menurut NIK, jumlah penduduk menurut jenis kelamin, dan jumlah penduduk menurut  status domisili, baik secara nyata dan hukum," tambahnya.

Di tempat yang sama Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Ahmad menyampaikan, kami dari Kodim 0702/Purbalingga akan mendukung progam-progam pemerintah Kabupaten Purbalingga salah satunya menyukseskan progam sensus penduduk tahun 2020 yang akan dimulai bulan September 2020. Kami akan perintahkan para Babinsa untuk ikut mensosialisasikan program tersebut,” ucapnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar