Selasa, 16 Mei 2023

Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Bagikan Susu Eksklusif

 

 


PURBALINGGA—Sertu Ardi Waluyo Babinsa Koramil 07/Kejobong melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Kejobong memberikan sosialisasi pencegahan Stunting dan pembagian susu eksklusif kepada warga binaannya. Kegiatan bertempat di Puskesmas Pangadegan, Kecamatan Pangadegan, Kabupaten Purbalingga, (16/05/2023). 


Sertu Ardi Waluyo selaku Babinsa Tetel mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh 53 orang ibu-ibu warga Desa Tetel yang mempunyai anak Balita. Dalam hal ini, babinsa mengimbau kepada warga terutama ibu-ibu untuk memberikan ASI selama dua tahun dan memberikan makanan yang bergizi seimbang.


“Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya Stunting pada anak, karena Stunting terjadi apabila asupan gizi yang kurang baik sehingga pertumbuhan anak terganggu,” katanya.


Lanjut Babinsa,”semoga dengan sering dilakukan kegiatan sosialisasi dan pembagian susu eksklusif seperti ini, angka Stunting di wilayah Kecamatan Pengadegan bisa ditekan,” harapannya.


Sementara itu, Kades Tetel Achmad Nasukha mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah memaksakan pendampingan petugas kesehatan memberikan sosialisasi edukasi tentang Stunting dan pembagian susu eksxklusif, serta memberikan imbauan kepada warganya untuk hidup sehat. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar