Rabu, 24 Mei 2023

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0702/Purbalingga Tanam Padi

 

 



 

PURBALINGGA—Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Purbalingga, Kodim 0702/Purbalingga menanam tanaman padi seluas 2 Ha. Kegiatan bertempat di lahan Pertanian Desa Toyareka, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, (25/05/2023).

Danramil 06/Kemangkon Kapten Arm Mindoko mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan upaya dari Kodim 0702/Purbalingga bekerjasama dengan dinas terkait untuk membantu Pemerintah Daerah tentang ketahanan pangan.

“Kali ini, Kodim 0702/Purbalingga menanam padi yang berjenis Protani dan Protangguh yang merupakan hasil pengembangan dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsued) dan mengandung unsur zinc yang berguna untuk mencegah terjadinya kasus Stunting,” kata Danramil 06/Kemangkon.

Lebih lanjut Danramil 06/Kemangkon menambahkan, melalui program ini, diharapkan dapat berjalan dengan baik sehingga memotivasi para petani yang berada di wilayah Kabupaten Purbalingga akan menanam padi untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

 

Di tempat yang sama, Hafidhah Kabid Sarpras Alsintan dan Tanaman Pangan Dinpertan Kabupaten Purbalingga menyampaikan, terimakasih kepada Kodim 0702/Purbalingga yang telah secara langsung bersinergi dibidang pertanian dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Purbalingga.

 

“Purbalingga termasuk penghasil komoditi padi, sehingga menjadi sentral penghasil padi di Jawa Tengah dan dengan adanya sinergi dari TNI khususnya Kodim 0702/Purbalingga sehingga sangat membantu perekonomian para petani dan terwujudnya ketahanan pangan nasional,” ucapnya.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar