Rabu, 10 Mei 2023

TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim Purbalingga Resmi Dimulai

 

 




PURBALINGGA—Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Kodim 0702/Purbalingga kini resmi dimulai, hal ini diawali dengan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I termasuk didalamnya penyerahan naskah berita acara pelaksanaan TMMD dari Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi kepada Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol. Kegiatan bertempat di Halaman Pendopo Dipokusumo Purbalingga Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (10/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol mengatakan, TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Kodim 0702/Purbalingga merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan bersama dengan Pemerintah daerah dan unsur bangsa lainnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana dalam pelaksanaannya secara terpadu, guna menjalin kerjasama yang erat dengan masyarakat maupun komponen bangsa lainnya.

“Untuk kali ini yang menjadi sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 adalah Desa Karang Bawang Kecamatan Rembang, yang meliputi sasaran fisik maupun non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu pembangunan jalan sepanjang 909 meter dengan lebar 7 meter, jalan makadam 176 meter, lebar 5 meter dan pembuatan gorong-gorong. Sedangkan untuk sasaran non fisik akan dilakukan sosialisasi dan penyuluhan dari TNI, Polri, Pemda Purbalingga dan unsur-unsur terkait lainnya, salah satunya akan dilaksanakan sosialisasi bela negara, keamanan dan ketertiban masyarakat maupun kedirgantaraan serta penyuluhan kesehatan dari Dinas Kesehatan Purbalingga,” jelas Dandim 0702/Purbalingga.

Selanjutnya, Dandim Purbalingga berharap, dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, sehingga masyarakat Desa Karangbawang dapat merasakan manfaatnya dari pembangunan jalan baru, selain itu, dapat terpeliharanya komunikasi yang baik antara TNI, Polri dan Pemda dengan masyarakat.

Di tempat yang sama, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan, TMMD merupakan kegiatan rutin yang selama ini diselenggarakan di Kabupaten Purbalingga, TMMD merupakan bentuk sinergitas antara jajaran TNI, Pemda, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa yang disengkuyung oleh seluruh warga masyarakat dan ini merupakan bentuk sinergitas pembangunan yang ada di desa.

“Semoga hasil dari kegiatan TMMD kali ini bisa memberikan manfaat seluas-luasnya dan meningkatkan kesejahteraan maupun perekonomian bagi warga masyarakat yang ada di Desa Karangbawang,” harapanya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar