Kamis, 04 Mei 2023

Kodim Purbalingga Panen Raya Jagung Ketahanan Pangan Tahun 2023

 

 

PURBALINGGA--Pasi Teritorial Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Wahyudi Seno mewakili Komandan Kodim 0702/Purbalingga bersama Instansi terkait melaksanakan panen raya jagung dalam rangka ketahanan pangan Tahun 2023. Kegiatan bertempat di Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, (04/05/2023). 
 
Pasi Teritorial Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Wahyudi Seno mengatakan, Kodim 0702/Purbalingga bekerjasama sama dengan pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan Nasional dengan menanam jagung seluas 2 Ha. 
 
"Ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional, dengan memberikan contoh menanam jagung yang hasilnya bagus untuk memotivasi para petani di wilayah Kabupaten Purbalingga, sehingga ketahanan pangan di wilayah Purbalingga akan tercapai," kata Pasi Teritorial Kodim 0702/Purbalingga.
 
Di tempat yang sama, Kabid Sarpras Alsintan dan Tanaman Pangan Dinpertan Kabupaten Purbalingga Hafidhah menyampaikan, terimakasih kepada Kodim 0702 /Purbalingga yang telah secara langsung bersinergi dibidang pertanian dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional.
 
"Dengan dilakukan kerjasama seperti ini, Kabupaten Purbalingga termasuk salah satu penghasil komoditi jagung di Jawa Tengah dan ikut menstabilkan harga jagung sehingga sangat membantu perekonomian para petani di wilayah Purbalingga," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar