Senin, 26 Februari 2024

Angkong Jadi Andalan di TMMD Reguler ke-119

 

 




PURBALINGGA--Angkong atau sering disebut gerobak dorong menjadi salah satu alat andalan di lokasi TMMD Reguler ke-119 Kodim 0702/Purbalingga Korem 071/Wijayakusuma terutama pada sasaran fisik pembangunan jalan baru dan pembuatan talud yang berlokasi di Desa Tejasari, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, (27/02/2024).

Serda Sutiyoso salah satu personil satgas yang menggunakan angkong mengatakan, alat ini dengan bentuk kecil, lincah dalam bergerak dan mampu dioperasikan di semua medan termasuk medan yang sempit terutama yang tidak bisa dilalui dengan gerobak atau mobil.

"Jenis alat konvensional ini bisa dikatakan sebagai andalan di dalam mendukung pekerjaan di lokasi TMMD. Terlihat hampir di semua sasaran fisik yang telah diprogramkan dalam TMMD menggunakan alat gerobak dorong ini." terangnya.

Di tempat terpisah, Kapten Inf Walyadi selaku Dan SSK TMMD Reguler Ke-119 Kodim 0702/Purbalingga turut menyampaikan, Gerobak dorong atau angkong sangat bermanfaat di lokasi TMMD sebagai sarana melangsir bahan material, karena akan lebih hemat dan efisien juga meringankan.
“Dengan adanya alat ini, tentunya pekerjaan akan semakin ringan,” tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar