Minggu, 08 November 2020

Babinsa Koramil 11/Karangmoncol Tanggap Terhadap Wilayah Binaanya

 




PURBALINGGA--Hujan deras yang terjadi pada hari kamis siang hingga sore hari mengakibatkan bencana tanah longsor di Dukuh Karanggintung Rt 21 rw 6, Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Kabupten Purbalingga telah terjadi bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan dinding rumah salah satu warga rusak berat.

Tanah longsor tersebut terjadi di samping  rumah Sholikun (40) warga Dukuh Karangintung, Desa Sirau. Akibat dari lonsor dinding rumah yang terbuat dari batu bata rusak parah sehingga material longsoran masuk kadalam rumah. Menurut kesaksian yang punya rumah, lonsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Mendapat laporan dari warga binaannya, Serda Soni Hidayat yang merupakan Babinsa di desa tersebut pun turun tangan. Babinsa bersama-sama dengan warga dan personel Koramil 11/Karangmoncol bergotong-royong melaksanakan kerja bakti. Utamanya membantu menyingkirkan material tanah longsor, (06/11/2020).

"Sesuai arahan Danramil, kami para Babinsa diperintahkan untuk selalu tanggap dan waspada, serta terus memonitor atau memantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing bila mana terjadi hal yang tidak diinginkan. Termasuk bencana tanah longsor ini sehingga masyarakat bisa lekas terbantu atau tertolong guna mengurangi resiko kerugian yang lebih besar, " katanya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga
Menyampaikan sebagai Babinsa dirinya harus tanggap terutama dalam kondisi darurat di desa binaan. Di mana tenaga sangat dibutuhkan mengingat desa ini sangat jauh jaranya dari Koramil.

“Selain sudah menjadi tugas saya di wilayah, hal ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu tanggap terhadap warga yang sedang kena musibah,” tambahnya.

Di tempat yang sama Sholihun warga yang rumahnya terkena longsor mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 11/Karangmoncol dan warga yang telah membantu membersihkan rumahnya dari material longsor.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar