Rabu, 04 November 2020

Sinergitas Babinsa dengan Pemerintah Desa dalam Kegiatan Kemasyarakatan

 




PURBALINGGA--Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD). Pada kegiatan kali ini membahas RKPD tahun 2021.

Musrenban dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Melalui Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar.

Babinsa Koramil 08/Bobotsari Serka Nanang Setiyadi menghadiri rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Desa Banjarsari yang melibatkan seluruh komponen masyarakat. Kegiatan bertempat di Gedung SD N 1 Banjarsari, Desa Banjarsari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (03/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi PMD Sutarno, Kades Banjarsari Suratno, Babinsa Serka Nanang Setiyadi, Bhabinkantibmas Bripka Ari Dwi A, Ketua BPD dan anggotanya, kepala dusun serta Tomas, Toga dan warga Desa Banjarsari.

Dalam kesempatan itu, Serka Nanang Setiyadi mengucapkan terima kasih kepada perangkat  desa serta seluruh elemen masyarakat yang hadir, sehingga kegiatan Musrenbang Desa Banajarsari ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan demi memajukan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian, pendidikan warga Desa Banjarsari.

“Melalui musrenbang ini, kita semua berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju, lebih harmonis dan semoga pembangunan di tahun depan sesuai dengan apa yang telah di rencanakan ,” ucap Serka Nanang Seiyadi.

Sebagai perwakilan dari Koramil 08/Bobotsari khususnya, dan TNI AD pada umumnya, dirinya selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat Desa Banjarsari.

“Sebagai aparat pengayom yang selama ini menjadikan Kades sebagai mitra, tentunya Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh desa. Dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan desa,” tegasnya.

(Pendim 0702/ Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar