Kamis, 05 November 2020

Di Purbalingga, Sinergitas TNI-Polri Tetap Terjaga dengan Baik

 

 




 PURBALINGGA--Sinergitas TNI-Polri kembali diwujudkan melalui Babinsa Koramil 02/Kaligondang Serda Agus P bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kaligondang Bripka Icuk melakukan pengamanan secara intensif penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II bulan ke-6 kepada masyarakat kurang mampu dan akibat terdampak Covid-19. Kegiatan bertempat di Balai Desa Sidanegara, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, (05/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sidanegara Paryono beserta perangkatnya, Babinsa Serda Agus P dan Bhabinkamtibmas Bripka Icuk serta masyarakat penerima BLT DD Tahap II sebanyak 129 Kepala Keluarga (KK).

Kades Sidanegara Paryono mengatakan, bahwa pembagian BLT DD Tahap II bulan ke-6 ini sumber dananya masih berasal dari desa untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Secara keseluruhan penerima BLT DD di Desa Sidanegara ini sebanyak 129 KK. Data ini merupakan hasil verifikasi dan finalisasi dalam musdesus beberapa waktu yang lalu, sehingga sasarannya tepat kepada warga yang membutuhkanya,” katanya.

Kades menambahkan pihaknya mengucapkan, terima kasih kepada aparat keamanan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang dengan penuh rasa tanggung jawab mendampingi kami dalam kegiatan ini, sehingga berjalan aman, tertib dan lancar.

" Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini sangat saya apresiasi. Kami jadi nyaman dalam bekerja untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Babinsa Serda Agus P mengatakan pengawalan pembagian BLT-DD ini tentunya sudah menjadi satu kewajiban bagi aparat, karena mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pembagian BLT-DD di desa kita berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Memang itu yang kita harapkan,” ujar Babinsa.

Lanjut Babinsa, berharap penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa  agar dapat digunakan semaksimal mungkin, terutama guna membeli kebutuhan pokok dan vitamin untuk meningkatkan imunitas diri sebagai pertahanan dari Virus Corona.

"Dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan saya mengimbau selalu patuhi protokol kesehatan, memakai masker setiap melakukan aktivitas diluar rumah, cuci tangan dan jaga jarak di tempat umum,” tutup Babinsa.

(Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar