Minggu, 01 November 2020

Kedekatan Warga dan Babinsa Dalam Kegiatan Keagamaan di Desa Binaan

 

 



 

PURBALINGGA--Terlihat suasana akrab dan membaur bersama warga ditunjukan Babinsa dalam kegiatan itu. Hal tersebut membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan Babinsa selama ini mendapat perhatian warga, sehingga undangan dilayangkan pihak panitia kepada Babinsa untuk menghadiri acara tersebut.

 

Babinsa Koramil 08/Bobotsari Sertu Tugiyo  menghadiri pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Majelis Ta'lim RT 03/01 Desa Gandasuli, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga,(31/10/2020).

 

Disela-sela kesibukannya menghadiri kegiatan sembari mengamankan jalannya acara pengajian, Babinsa Desa Gandasuli Sertu Tugiyo mengatakan bahwa keterlibatannya pada acara keagamaan maupun sosial adalah bentuk dari menciptakan rasa aman dan memperkuat silaturahmi dengan elemen masyarakat 

 

"Ini bagian dari kekuatan dan kebersamaan kami bersama masyarakat khususnya tokoh ulama dan tokoh agama serta masyarakat Desa Gandasuli," katanya. 

 

"Maulid menjadi moment mengingat lebih dalam perjuangan Nabi Muhammad SAW  sehingga contoh-contoh yang baik dapat diteladani dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya.

 

Di tempat yang sama Pjs Kades Gandasuli Gunawan  mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah menyempatkan diri menghadiri pengajian.

 

Dalam kegiatan tersebut semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar