Selasa, 03 November 2020

Wujud Kebersamaan, Babinsa dan Warga Kerja Bakti Membersihkan Material Longsor

 



PURBALINGGA--Babinsa Koramil 13/Rembang Pelda Ayono dan Serda Muhtarom bahu - membahu dalam membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti. Kegiatan ini dilakukan untuk membersihkan material longsor dan membuat tembok penahan atau pondasi dari batu kali di Desa Sumampir, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, (01/11/2020).

Cuaca yang kurang bersahabat di awal musim hujan tahun ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah dalam wilayah Kecamatan Rembang, salah satunya di Rt 01/ Rw 05 Desa Sumampir.

Semangat warga dalam bekerja bakti terlihat jelas selama didampingi Babinsa setempat, utamanya dalam menyingkirkan material longsoran tanah. Hal tersebut menunjukan bahwa peran seorang Babinsa sangat dibutuhkan di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Ayono  mengatakan bahwa sebagai Babinsa dirinya harus tanggap terutama dalam kondisi darurat di desa binaan.

“Selain sudah menjadi tugas saya di wilayah, hal ini juga dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu tanggap terhadap bencana alam contohnya tanah longsor,” katanya.

"Kegiatan ini juga  menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama dan memupuk kembali semangat gotong royong," tambahnya.

Di tempat yang sama Kades Sumampir menyampaikan banyak terimakasih kepada TNI yang bertugas di Koramil 13/Rembang yang telah melasanakan kerja bakti bersama masyarakat dalam rangka pengangkatan material tanah longsor dan membuat tembok penahan atau talud dari batu kali.

 "Dengan semangat gotong royong masyarakat di Desa Sumampir, Kecamatan Rembang selalu terjaga, ini menunjukkan kerukunan masyarakat dengan TNI yang sangat baik," ucapnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar