Senin, 25 Maret 2024

Koramil Kalimanah Bersama BPP Kalimanah dan Padamara Lakukan Survei Lahan Sawah Tadah Hujan

 



PURBALINGGA—Koramil 03/Kalimanah Kodim 0702/Purbalingga Korem 071/Waijayakusuma bersama BPP (Balai Penyuluh Pertanian) Kecamatan Kalimanah dan Kecamatan Padamara terus bersinergi melaksanakan survei lahan sawah tadah hujan di wilayah Kecamatan Kalimanah dan Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, (26/03/2024).

Pada kesempatan tersebut, Danramil 03/Kalimanah Kapten Arm Kadi Suryanto mengatakan, bahwa survei ini di lakukan guna mengetahui sampai sejauh mana sawah tadah hujan dapat mengandalkan air hujan dan keperluan untuk pompanisasi sawah tersebut serta mengetahui rencana sumber mata air yang akan di gunakan untuk pompanisasi.

“Setelah kita mengetahui apa kendala di lapangan, kita segera harus memikirkannya agar kedepan hasil panen pertanian di wilayah Kecamatan Kalimanah dan Kecamatan Padamara bisa meningkat,” katanya.

Lebih lanjut Danramil 03/Kalimanah menambahkan, ada beberapa lokasi lahan persawahan di mana perlu adanya pompanisasi air karena letak lahan sawah berada jauh lebih tinggi dari pada air sungai.

“Dengan adanya survei ini nantinya dapat membantu para petani untuk mengatasi masalah pengairan sehingga bisa meningkatkan produksi hasil pertanian dengan memaksimalkan potensi air yang ada di sekitar," tambahnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar