Sabtu, 02 Maret 2024

TMMD Bangun Akses Jalan Pertanian Desa Tejasari

 

 




PURBALINGGA - Guna membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan di wilayah dan meningkatnya produksi pertanian, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke- 119 Kodim 0702/Purbalingga Korem 071/Wijayakusuma melakukan pembangunan di Desa Tejasai, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga.

Adapun sasaran fisik yang dibangun diantaranya pembangunan jalan baru sepanjang 1.220 meter x 4 meter, talud volume 2.440 meter x lebar 0,30 meter x tinggi 0,80 meter beserta unsur pendukung lainnya seperti jembatan dan gorong gorong.

Menurut Pasiter Kodim 0702/Purbalingga Lettu Inf Suriyono menuturkan, dengan adanya pembangunan akses jalan pertanian yang dikerjakan melalui program TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke- 119, tentunya sangat membantu para petani dalam meningkatkan produksi pertaniannya.

"Akses jalan pertanian menjadi salah satu sarana penting yang dibutuhkan, harapannya dapat memperlancar aktivitas masyarakat dalam bertani, karena selama ini jalan yang digunakan masyarakat aksesnya belum memadai", tuturnya, Minggu (3/3/2024).

Sementara Suyatno selaku Kepala Desa Tejasari mengungkapkan, dengan adanya fasilitas yang memadai, tentunya dapat menggugah semangat para petani dalam peningkatan produksi pertanian di desanya.

"Karena disini mempunyai sektor komoditas pertanian yang menjadi unggulan yaitu tanaman padi, tanaman sayuran seperti kangkung dan jenis tanaman lainnya, oleh karena itu pembangunan akses jalan pertanian akan menjadi fasilitas utama dalam bidang usaha tani, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya", ungkapnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar