Minggu, 17 Mei 2020

Akhirnya Bantuan Sosial Tunai Mulai Terdistribusi di Desa Gandasuli




PURBALINGGA__Bantuan dana dari pemerintah berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 akhirnya terdistribusi di Desa Gandasuli, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga di Aula Desa Gandasuli, (14/5/2020).

Adapun BST yang diterima sebesar Rp 600.000,00 dan akan berlangsung selama tiga bulan, diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, baik yang sudah atau belum masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos. Bantuan disalurkan melalui Rekening BRI, BNI dan ada juga yang melalui Kantor Pos.

Disampaikan Sadono, S.Sos., M.Si selaku Camat Bobotsari," wilayah Desa Gandasuli ada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 74 KK, mekanisme pemberian bantuan sesuai antrian. Untuk masyarakat yang berhak menerima BST namun belum menerima tidak usah khawatir nantinya akan bertahap karena data masih terus berproses," terangnya.

Ditegaskan Babinsa Gandasuli Sertu Tugiyo dari Koramil 08/Bobotsari yang turut memantau jalannya penerimaan bantuan," apabila ada masyarakat yang belum menerima BST namun seharusnya berhak menerima dimohon tetap tenang dan sabar karena akan ada tahap berikutnya, pemerintah akan bijaksana dalam hal ini. Selanjutnya kepada warga diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan tetap laksanakan Physical distancing dan selalu gunakan maskernya untuk mencegah penularan virus corona," tegas Babinsa.
(Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar