Kamis, 21 Mei 2020

Dandim 0702/Purbalingga dan Jajaran Pemerintah Purbalingga Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Idul Fitri 1441 H Ditengan Pandemi





PURBALINGGA- Komandan Kodim 0702/Purbalingga bersama dengan jajaran Forkompimda dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Serta jajaran MUI Kabupaten Purbalingga, perwakilan pengurus organisasi Islam dan Dewan Masjid Kabupaten Purbalingga menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan takbir, sholat Idul Fitri 1441 H  di tengah tengah pandemi COVID-19, yang bertempat di ruang rapat Bupati Purbalingga pada Rabu (20/5).

Dalam rapat tersebut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ selain memberikan sambutan juga mendengarkan saran dan pendapat dari Kemenag dan Organisasi Islam yang ada di Kabupaten Purbalingga agar dapat memberikan keputusan yang terbaik untuk ummat Islam yang akan menjalankan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah serta memberikan rasa aman untuk masyarakat Kabupaten Purbalingga dari Penyebaran COVID-19.

Berdasarkan hasil kesepakatan, Bupati Tiwi nantinya akan mengeluarkan Surat Edaran tentang Pelaksanaan Takbir, Sholat Idul Fitri dan Silahturahmi ditengah Pandemi COVID-19 dengan merujuk kepada kepada hasil kesepakatan rapat yang telah dilaksanakan.

“Berdasarkan data dan fakta  kasus Covid-19 di Kabupaten Purbalingga saat ini, Penerintah Kabupaten Purbalingga senantiasa melakukan kebijakan yang terbaik untuk seluruh masyarakat. Kita memahami keinginan masyarakat berkatifitas seperti biasanya, namun kondisi saat ini belum memungkinkan masyarakat melakukan aktifitas diluar rumah. Sehingga nantinya pemerintah akan mengeluarkan Surat Edaran untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri,” ucap Bupati Purbalingga.

Sementara itu Dandim pada kegiatan tersebut menambahkan agar masyarakat Purbalingga dapat memahami kebijakan yang dikeluarkan pemerintah demi menjaga keamanan masyarakat agar tidak tertular COVID-19.

“keputusan yang diambil pemerintah diharapkan tidak menimbulkan pro dan kontra dilingkungan masyarakat, namun sejatinya melainkan bertujuan untuk melindungi masyarakat Purbalingga dari penyebaran dan penularan COVID-19. Itulah tugas pemerintah,” terang Dandim 0702/Purbalungga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han.

Pihaknya melalui Koramil jajarannya akan membantu mensosialisakan bersama Organisasi Masyarakat Islam tentang Surat Edaran Bupati terkait pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang sebentar lagi kita rayakan bersama. pungkasnya. ( Pendim 0702/ Purbalingga).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar