Kamis, 21 Mei 2020

Wujud Sosial untuk Warga Terdampak Pandemi Corona, Kodim 0702/Purbalingga Salurkan Zakat Fitrah




PURLINGGA - Aksi sosial u
ntuk warga terdampak corona gencar dilakukan oleh satuan TNI-AD tak terkeculi kodim 0702/Purbalingga dibawah pimpinan Letkol Inf Yudh Novrizal S.I.P., M.Han, kali ini dengan pengumpulan program Zakat fitrah pihaknya melalui petugas pengumpul zakat Kodim yang telah ditunjuk akan membagikan kurang lebih 1.756 ton beras yang nantinya akan disebar dibeberapa titik di wilayah Purbalingga. (18/5)

Dalam kegiatan tersebut
Pasilog Kodim 0702/Purbalingga Lettu Inf Iskandar menyampaikan, sebanyak 1.756 ton beras zakat fitrah yang dibagikan itu merupakan zakat fitrah dari seluruh anggota TNI, PNS dan Keluarga Kodim 0702/Purbalingga untuk masyarakat yang berhak mendapatkan.

Pihaknya berharap melalui kegiatan zakat fitrah in
i terjalin silaturrahmi antara anggota TNI dengan masyarakat yang lebih erat dan kemanunggalan TNI-Rakyat serta sekaligus meringankan masyarkat pada pandemi Covid-19 di wilayah Purbalingga.

Sambung Lettu
Inf Iskandar dalam kegiatan tersebut menjelaskan, Zakat Fitrah ialah zakat diri yang diwajibkan atas diri setiap individu lelaki dan perempuan muslim yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan, masing-masing individu diwajibkan membayar seharga 2,5 Kg beras ”Zakat fitrah harus ditunaikan bagi seorang yang telah memiliki kemampuan untuk menunaikannya. Zakat fitrah adalah zakat wajib yang harus dikeluarkan sekali setahun yaitu saat bulan ramadhan menjelang idul fitri. Pada prinsipnya, zakat fitrah haruslah dikeluarkan sebelum sholat idul fitri dilangsungkan. Hal tersebut yang menjadi pembeda zakat fitrah dengan zakat lainnya”. Pungkasnya. (Pendim 0702/Pbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar