Senin, 25 Mei 2020

Bisa Naik Tidak Bisa Turun Keburu Lemas




PURBALINGGA__Sebuah kejadian menimpa SS (43) warga Kadus 1 Desa Majatengah, Kecamatan Kemangkon yang mengalami lemas dan tersangkut setelah mencoba memanjat pohon kelapa untuk mencari kayu bakar pelepah kelapa setinggi kurang lebih 12 M, (24/5/2020).

Menurut keterangan awal dari warga di sekitar TKP, bahwa SS memanjat pohon kelapa setinggi sekitar 12 M pada sekira pukul 16:00 WIB untuk mencari kayu bakar pelepah kelapa namun sesampai di atas pohon kelapa SS mengalami lemas  hingga tidak bisa berbuat apa-apa tersangkut di atas pohon kelapa.

Mendengar sayup-sayup suara SS yang meminta tolong dari atas pohon kelapa membuat 2 orang warga berupaya menolong dengan cara ikut naik ke atas pohon kelapa namun upaya tersebut tidak berhasil karena tidak ada alat pendukung untuk menurunkan SS hingga akhirnya warga meminta bantuan ke BPBD yang diteruskan ke Tim SAR PRC, MDMC, SAR Purbalingga, Damkar dan Babinsa.

Bergegas Tim segera meluncur ke TKP dengan peralatan mountaineringnya dan berhasil menurunkan SS dengan selamat sekira pukul 18:10 WIB.

Disampaikan Serda Suroji Babinsa Koramil 06/Kemangkon Kodim 0702/Purbalingga untuk Desa Majatengah," SS mengalami lemas setelah sampai di atas pohon kelapa untuk mencari kayu bakar pelepah kelapa, SS sendiri diketahui kemungkinan dalam keadaan kurang fit karena kondisinya setelah sakit sehingga setelah berupaya sampai di atas pohon mengalami lemas (lost power). Beruntung SS telah sampai di atas dan tersangkut di pohon, diharapkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam beraktifitas yang sekiranya bahaya. Terima kasih kepada warga yang telah Quick respon melaporkan kejadian kepada Babinsa dan tim SAR sehingga SS dapat selamat," terangnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar