Selasa, 30 Juni 2020

Bersepeda, Menjaga Kebugaran Anggota TNI di Tengah Pandemi




PURBALINGGA-- Akhir-akhir ini bersepeda menjadi olah raga yang populer dan paling diminati. Bisa kita lihat banyak sekali masyarakat dari berbagai usia melakukan olah raga bersepeda. Olah raga tersebut diminati karena selain menyehatkan badan juga bisa menjadi sarana rekreasi.

Di tengah situasi pandemi seperti ini menjaga kondisi fisik yang prima bagi prajurit adalah yang utama, hal itu di sampaikan oleh  Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto pada saat mengambil apel pagi yang dilanjutkan olah raga bersepeda. Kegiatan ini  diikuti oleh seluruh Anggota Koramil Purbalingga,(1/7/2020)

Kegiatan gowes sepeda santai merupakan kegiatan olah raga rutin yang dilaksanakan jajaran Koramil Purbalingga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan anggota. Dalam melaksanakan kegiatan ini anggota tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran covid-19 dengan mengunakan masker dan menjaga kebersihan. Seluruh anggota juga  menjaga ketertiban dalam berlalu-lintas dengan bersepeda di lajur kiri dan tidak berjajar.

“Karena menjaga kebugaran, stamina dan fisik yang prima adalah suatu kewajiban bagi seorang prajurit maka kami tetap melaksanakan kegiatan olah raga di masa pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan” ujar Danramil 01/Purbalingga.

Selain olahraga lari, bersepada juga merupakan salah satu olah raga yang menyehatkan. Selain itu, kegiatan bersepeda  bersama dapat mempererat rasa kekeluargaan dan kerja sama antar anggota. Bersepeda juga bisa menjadi ajang untuk menjalin keakraban antara Danramil dan anggota yang dipimpinnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar