Kamis, 18 Juni 2020

Babinsa Mengawal Ketat Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II Dana Desa (DD)




PURBALINGGA-Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II Dana Desa (DD) kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga mendapat pengawalan langsung Babinsa Koramil 02/Kaligondang dan Babinkamtibmas Polsek Kaligondang (18/06/2020).

Bantuan Sosial Tunai (BST)  Tahap II Dana Desa (DD) diberikan kepada 284 kepala keluarga yang terdampak Covid-19.  Pembagian bantuan dilaksanakan pukul 08.00 WIB s.d 11.00 WIB bertempat di Balai Desa Selakambang dengan menerapkan standar SOP Covid-19. Warga penerima bantuan wajib menggunakan masker, memperhatikan jaga jarak aman dan tidak bersalaman.

Pengamanan dan pengawalan pembagian bantuan sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh Babinsa di wilayahnya agar pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib, aman dan lancar. Aparatur Desa dan Koramil selalu bekerja sama agar semua tahapan pemberian bantuan berlangsung sesuai prosedur lancar, aman dan tidak terjadi kesalahan.

Bantuan Sosial Tunai dari pemerintah diharapkan dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang mengalami kesulitan ekonomi di masa pandemi ini. Pada kesempatan yang sama Babinsa Sertu Suko Edy mengingatkan kepada warga agar selalu memperhatikan protokol kesehatan," mohon untuk selalu menjaga jarak aman dan wajib memakai masker serta membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah selesai  berkegiatan," ungkapnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar