Kamis, 25 Juni 2020

Talagening Desa Tangguh Nusantara Candi Sadar Corona




PURBALINGGA - Desa Talagening Kecamatan Bobotsari ditetapkan menjadi Desa  Tangguh Nusantara  Candi. Talagening termasuk desa yang memiliki kesiapan minimal pencengahan penyebaran virus Covid-19 dan memiliki  ketahanan pangan yang cukup sehingga diharapkan mampu meminimalisir dan menangkal penyebaran virus Covid -19.

"Desa tangguh Nusantara candi merupakan itikad bersama untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di lingkungan kita”,demikian diuangkapkan Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf. Saeroji pada acara peresmian Desa Talagening menjadi  Desa Tangguh Nusantara Candi oleh Kapolres Purbalingga. (19/6/2020)

Mayor Inf Saeroji juga berharap masyarakat Desa Talagening dapat benar-benar menjaga desanya dengan secara rutin melakukan pemantauan, menerapkan protokol kesehatan, dan mendata warga yang keluar masuk desanya.

"Saya memberikan apresiasi kepada warga Desa Talagening  yang bersedia ditunjuk sebagai   Desa Tangguh Nusantara Candi, terlebih desa ini masuk dalam kategori desa yang memiliki banyak prestasi di Kabupaten Purbalingga," ungkapnya.

Saat ini pemda telah mulai belajar New Normal atau Tatanan Hidup Baru, ini perlu terus disosialisasikan kepada warga karena masih banyak warga yang belum memahami apa itu New Normal.

"New Normal bukan berarti virus corona sudah hilang tapi kita dituntut untuk lebih waspada, tingkatkan pola hidup sehat dan terapkan protokol kesehatan," jelasnya

(Pendin 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar