Minggu, 28 April 2019

Babinsa Desa Serang Latih Kemampuan PBB Anggota Tagana





PURBALINGGA - Dalam menjalankan tugasnya di wilayah, Bintara Pembina Desaa (Babinsa) dituntut selalu berinovasi. Hal ini agar output kinerja bisaa optimal. Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Serang Koramol 09/Karangreja Sersan Satu M Faizun

Sertu M Faizun dengan cerdik memanfaatkan setiap kesempatan yang dimiliki untuk berperan aktif memberikan motivasi dan menanamkan semangat cinta tanah air. Salah satunya yang dilakukan terhadap anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Tagana Kab Purbalingga turut mendapatkan suntikan motivasi gar tetap konsisten dan sepenuh hati menjalankan tugas sebagai relawan kemanusiaan. Sertu Faizun juga menyempatkan melatih kemambali disiplin dan soliditas anggota melalui PBB.

Upaya Sersan satu M Faizun tak sia-sia. Kegiatannya didukung penuh baik oleh Lurah, Bhabinkamtibmas, BKM, LPMK hingga tokoh masyarakat Desa Serang.

Sertu M Faizun mengatakan, di dalam menjalankan tugas Tagana dituntut untuk bertindak secara cepat. Juga dibutuhkan kedisiplinan, kekompakan dan sinergitas antar anggota serta anggota aparat wilayah, baik dari kelurahan, babinsa, bhabinkamtibmas serta komunitas yang ada dikelurahan/Desa

“Dengan begitu dalam melaksanakan tugas baik kebencanaan serta tugas sosial lainya bisa terlaksana dengan baik,” katanya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar