Senin, 22 April 2019

Babinsa Koramil 01/Purbalingga Hadiri Pengajian Sambut Bulan Suci Romadhon




PURBALINGGA – Bertempat di Musola Asoqi Rt.05/01 Kedungmenjangan Serma Sajiman hadiri Pengajian dalam rangka menyambut bulan Suci Romadhon 1440 H dengan penceramah Ali Bin Umar Albban dari Ponpes Bukateja.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kel Kedungmenjangan Ibu Siti Fatimah F S. IP beserta perangkatnya, Babinsa Kel Kedungmenjangan Koramil 01/Purbalingga Dim 0702 Serma Sajiman, Ustad Ali Umar bin Albban dari Bukateja, Toga, Tomas, Toda Kel Kedungmenjangan serta Kaum muslimin dan muslimat Kel Kedungmenjangan ± 475

Dalam ceramahnya KH Ali Bin Umar Albban menyampaikan Pada awal tahun Hijriyah itulah permulaan fajar Islam mulai menyingsing dengan di awali dengan Hijrahnya Rasulullah SAW bersama para sabiqulan awwalun dari Kota Makkah ke Kota Madinah. Itulah tonggak sejarah Islam, Ummat Islam, dicanangkan ke seluruh dunia. Kedatangan tahun baru Islam agak sepi akibat begitu lama umat Islam terjajah dan terlalu membesar-besarkan penggunaan kalendar masehi dibandingkan Tahun Hijrah dalam kehidupan sehari-hari. Budaya ini menyebabkan umat Islam sendiri tidak ingat bulan-bulan dalam Islam kecuali Ramadhan, Syawal dan Zulhijjah saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar